Stay Connected

Read latest headlines in your favorite news reader
Fellow Readers
Sign up for our email news letter

PILIH WARNA YANG ANDA SUKA

Minggu, 27 November 2011

0 Membaca untuk cinta

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!

Masih banyak orang yang menganggap membaca buku sekedar hobi. Belum banyak masyarakat kita di Indonesia yang benar-benar meluangkan waktu melakukan kegiatan membaca buku secara rutin untuk upaya mencerdaskan diri, memotivasi diri ke arah yang lebih baik, apalagi untuk mencerdaskan orang lain. Maka sangat tepatlah tema World Book Day (WBD) Indonesia 2009 yang digagas oleh Forum Indonesia Membaca (FIM), yaitu "Membaca untuk Cinta yang mengedepankan cinta kasih, dan keakraban dalam keluarga.

Membaca untuk Cinta dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Mulai mengenalkan kebiasaan membaca dengan membacakan cerita untuk anak adalah salahsatu hal kecil yang bisa dimulai sekarang oleh semua orangtua sebagai wujud cinta. Ada banyak hal yang bisa dipelajari oleh anak ketika ia dibacakan cerita oleh orangtua atau keluarganya yang lain, antara lain:

* anak akan bertambah dekat dengan orangtua atau saudaranya.
* anak belajar berpikir logika melalui jalan cerita yang ada.
* anak bisa belajar banyak kosa kata baru.
* anak belajar pengetahuan baru.
* anak bisa berlatih berkomunikasi menanggapi cerita dengan tanya jawab atas cerita yang belum jelas baginya.

Orangtua bisa memilih bahan bacaan dan mengembangkan cerita itu dengan menyelipkan pemahaman nilai-nilai relijius dan kemanusiaan. Begitu pula untuk anak yang sudah dewasa, bisa saja membuat kegiatan membaca suatu buku dan membahas dalam diskusi dengan keluarga. Maka dari membaca buku akan timbul kedekatan dan saling cinta antaranggota keluarga. Tunggu apa lagi... mari membaca untuk cinta

Ditulis Oleh : rian hidayat ~ Anda berada di Blorinet education

Artikel Membaca untuk cinta ini diposting oleh rian hidayat pada hari Minggu, 27 November 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

close
cbox
Blorinet education on
Add Me
Follow Me
Add and Follo Me
Add Me
Add Me
Langganan Gratis
KontesSEO